Strategi Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Ditengah pandemi seperti sekarang ini, mempertahankan konsumen jadi sangat sulit dilakukan. Oleh sebab itu, perlu banget diterapkan strategi yang tepat buat meningkatkan loyalitas pelanggan.

Dalam melakukan hal tersebut, banyak hal yang harus diperhatikan. Misalnya inovasi kemasan, harga yang bersaing, lokasi bisnis dan promosi yang kamu lakukan.  Walaupun barang yang kamu jual memiliki kualitas bagus dan kemasan yang menarik, tetapi jika tidak ditawarkan ulang hasilnya tidak akan maksimal.

Terkadang konsumen lupa jika baru sekali mencoba produkmu sehingga mereka juga perlu reminder.  Contohnya, kamu bisa memberikan informasi terbaru mengenai promo, produk atau layanan terbaru. Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan informasi singkat bisnismu dalam kemasan.

tas kertas

Nah, berikut ini akan saya berikan beberpa tips panjang lebar, yang dapat kamu terapkan dalam bisnis kamu:

  1. Menciptakan varian baru

Jika kamu berbisnis di bidang kuliner, membuat varian baru sangat perlu dilakukan agar pelanggan tetap setia dengan produk yang dijual. Konsumen tidak akan mudah bosan, jika kamu selalu melakukan inovasi produk.

  1. Memberikan voucher diskon

Hal ini sering dilakukan oleh banyak perusaah kecil maupun besar, jadi bisa kamu pakai juga untuk bisnismu. Dengan memberikan voucher diskon, akan membuat seseorang berpikir ulang ketika akan berpindah pada produk lain. Apa lagi, jika bisnis mu memiliki produk yang berkualitas dan terjangkau.

  1. Member Card

Ini adalah salah satu strategi dalam meningkatkan loyalitas konsumen dan untuk mengikat konsumen.  Dengan menggunakan membercard, informasi dan penawaran dari perusahaan akan lebih mudah tersampaikan. Selain itu, pelanggan yang sudah terdaftar akan mendapatkan berbagai layanan khusus seperti  mendapatkan harga khusus, diskon, gift hingga reward. Kesemuanya itu tergantung dari seberapa sering melakukan transaksi.

  1. Inovasi Kemasan

Ketika bisnis kamu melakukan inovasi yang berkala pada kemasan, hal ini akan mengurangi tingkat kebosanan pelanggan. Dengan membuat perubahan desain dan warna kemasan, dapat membantu meningkatkan loyalitas konsumen.

inovasi kemasan

  1. Memberikan Service Excellent

Pelayanan konsumen adalah salah satu komponen penting dalam dunia pemasaran. Maka dari itu, perlu ditingkatkan dan selalu dijaga agar konsumen nyaman dan merasa diprioritaskan.

Semoga tips diatas bermanfaat buat kamu, boleh banget dishare ke teman-teman pebisnis yang sedang berjuang mempertahankan kesetiaan pelanggan. Kemudian, jika kamu ingin memperbarui kemasan agar konsumen tidak bosan dengan produkmu, bisa loh dibantu megapack.id.

Kami melayani berbagai kebutuhan kemasan, dengan custom dan free desain. Jadi tunggu apalagi??? Langsung aja yuk datang ke alamat kami di Jl. Imogiri Timur Km. 7, No. 66 Grojogan – Wirokerten – Banguntapan-Bantul -Yogyakarta – 55194. Atau bisa juga dengan tanya-tanya melalui nomor 0812-1636-5123 atau 081-6677-618.

Kami memproduksi berbagai macam kemasan dan tas kertas yang menarik dan unik, misalnya box take away, box corrugated, box susu, box kosmetik, kemasan sachet, tas kertas makanan, paper bag butik, pillow box, box dus sambung, kantong foodgrade, box corrugated, box hard carton, box auto lock, box pisah, box slorokan, tas kertas, paper tray, paper bag handle pond, box window, tas kertas kosmetik, box susu, box karton, box nasi catering, amplop packaging hijab dan masih banyak lagi.